Kamis, 04 Februari 2010

Hatrik Defoe Menangkan Spurs di Piala FA


Hatrik yang dihasilkan Jermain Defoe menghantarkan Tottenham Hotspur ke putaran kelima kompetisi Piala FA Inggris, Rabu, setelah klub liga utama Inggris itu mengalahkan Leeds 3-1 pada laga tandang pertandingan kedua putaran keempat.

Leeds, yang melaju mulus dalam kompetisi "tier tiga" sepak bola Inggris, sebelumnya mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada putaran sebelumnya dan bermain imbang 2-2 di White Hart Lane.

Namun laju mereka yang bagus dalam kompetisi itu terhenti ketika tim tangguh dari London datang dan mendominasi sejak awal pertandingan, sebelum maju pada laga tandang di Bolton Wanderers pada akhir minggu 13 Februari.

Spurs melakukan gebrakan tetapi Defoe, akibat buruknya penyelesaian akhir dan handalnya penjaga gawang Casper Ankergren, gagal memanfaatkan banyak peluang pada permainan awal.

Striker Inggris itu akhirnya menemukan targetnya pada menit ke-37 ketika menerima umpan pendek dari David Bentley dan melakukan tembakan keras yang tidak dapat dijinakkan Ankergren.

Gol itu meningkatkan irama permainan Leeds sampai akhirnya menjelang akhir babak pertama menyamakan kedudukan ketika tembakan voli Jermaine Beckford ditahan Heurelho Gomes dan Luciano Becchio menyelesaikannya dengan baik.

Spurs melanjutkan tekanan mereka pada babak kedua dan Ankergren harus melakukan penyelamatan menakjubkan ketika menahan serangan lawan dan Defoe pada menit ke-68 menjebol pertahanannya namun wasit menyatakan pemain itu dalam posisi "offside".

Lima menit kemudian, Defoe mendapat peluang ketika menerima bola dari Bentley dan ia menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Akhirnya Beckford menyamakan kedudukan untuk Leed tetapi Defoe kembali beraksi dan lahirlah golnya yang ketiga malam itu dan yang ke-20 dalam musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Apa Aja..